Usaha Minuman Bubble Drink

Tuesday, October 15, 2013

Asal Usul Minuman Bubble Drink

Green Tea Flavors - Race Bubble & Coffee - Franchise Minuman Bubble Drink
Sebelum kita memulai bisnis minuman bubble drink alangkah baiknya kita mengetahui asal-usul dari minuman bubble yang banyak digemari hampir di seluruh kalangan masyarakat baik anak kecil hingga orang dewasa. Tapi apakah kita tahu dari mana sich sebenarnya minuman segar yang satu ini dan apa sich manfaatnya bagi kesehatan. Nha Race Bubble & Coffee sebagai frachise minuman bubble drink akan sedikit mengulas sedikit mengenai Asal-Usul Minuman Bubble yang satu ini.

Asal-Usul Penemuan Bubble Drink 
Banyak sekali rumor dan spekulasi mengenai asal-usul minuman yang satu ini. Ya sebelumnya ini juga pernah di bahas di Artikel "Penemu Minuman Bubble Drink" lho, tapi ayo ke telisik lebih dalam mengenai asal-usul dan manfaat minuman bubble. Yapz berawal dari seorang penjual teh yang memberikan sesuatu nuansa baru dalam menyajikan minuman teh atau kopi secara dingin dan alhasil ternyata banyak peminatnya lho. Dia adalah Chun Shui dan Liu Han-Chieh dikenal sebagai perempuan yang menemukan minuman Bubble Tea dan pemilik kedai terkenal Chun Shui Tea House di Taiwan tepatnya di Taichung. Tahun 1988, manajer pengembangan perusahaan tempatnya bekerja mengadakan rapat. Saat rapat Lin Hsiu Hui membuka makanan pencuci mulutnya yakni puding khas Taiwan yang terbuat dari tepung tapioka dengan rasa manis yang berbentuk potongan kecil. Hui yang iseng mencampur potongan puding itu kedalam minuman teh dinginnya, lalu mengaduk dan meminumnya. Ternyata enak dan ia menyukainya, semua orang di rapat itu pun menyukai campuran teh dengan puding tapioka itu. Setelah itu ia coba menjualnya di kedai minumannya, hasilnya fantastis. Teh tersebut ludes dalam waktu singkat. Dan akhirnya minuman ini menjadi kebanggan warga Taiwan yang mudah ditemui  disetiap tempat, sampai akhirnya menyebar seperti virus keseluruh dunia seperti Jepang, Korsel, China, Hongkong bahkan Indonesia. Kemudian dari situlah banyak berkembang penyajian minuman bubble tidak hanya teh tetapi berbagai macam aneka rasa minumanpun muncul seperti yang disajikan oleh Franchise Minuman Race Bubble & Coffee. (http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/11/05/23/llmod0-ini-dia-penemu-minuman-segar-bubble-tea)
Lin Hsui Hui dan minuman bubble tea yang ia temukan

Pertumbuhan outlet Bubble Drink di seluruh negara berkembang sangat pesat, perusahaan-perusahaan bubble drink dalam waktu singkat dapat mengembangkan dan memperbanyak gerainyanya. Bukan hanya di Taiwan, Hong Kong, Jepang, Philipina, Singapura, dan Indonesia saja, melainkan minuman ini juga menyebar ke beberapa kota di Amerika seperti Los Angeles, San Fransisco, Seattle, serta Canada. Dan hal tersebut semakin memperkuat bahwa bisnis minuman bubble drink memang memberikan prospek yang bagus kedepannya. 

Kandungan Bubble  atau Tapioca Pearl 
Seiring dengan perkembangan zaman banyak sekali variasi yang telah dibuat untuk minuman yang satu ini agar tampil menarik dan enak untuk dinikmati. Dan banyak sekali pilihan varian rasa dan aneka topping yang melengkapi isi minuman bubble drink. Seperti bulatan-bulatan kecil berwarna hitam yang sering ditemui di setiap minuman bubble drink. Pada dasarnya bubble  sendiri terbuat dari tepung tapioka yang dibentuk bulat layaknya mutiara, rasanya kenyal jika digigit dan cukup baik untuk pengganjal perut, serta baik pula untuk pencernaan. Jadi selain mengatasi rasa haus, juga memberikan rasa kenyang dengan mengkonsumsi minuman ini. 

Yapz semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda yang akan berwirausaha di bidang minuman bubble drink. Tidak perlu khawatir untuk bahan baku dan lain sebagainya karena Race Bubble & Coffee tidak hanya menawarkan kemitraan atau franchise tapi juga dapat mengakomodasi persediaan bahan baku Bisnis Minuman anda dengan banyak pilihan rasa.


0 comments: